Sabtu, 16 April 2011

Terungkapnya Simbol Rahasia di Mata Lukisan Mona Lisa

Ada Simbol Rahasia Tersimpan di Mata
 Lukisan Mona Lisa
Lifeslittlemysteries.com
Lukisan Mona Lisa karya Leonardo Da Vinci

 Seperti halnya dengan novel The Da Vinci Code, sejumlah ahli sejarah menemukan kode mikroskopik yang tersimpan di mata lukisan Mona Lisa yang senyumannya mengundang misteri selama berabad-abad silam.

Lebih dari 500 tahun, karya masterpiece pelukis ternama Leonardo da Vinci selama ini dilihat oleh orang-orang yang jumlahnya sudah tidak dapat dihitung lagi. Tetapi, kini di balik senyuman misteriusnya, para ahli sejarah berhasil menemukan kode di balik mata lukisan itu setelah dilakukan perbesar resolusi oleh lembaga Komite Nasional Warisan Budaya Italia.

"Dengan menggunakan mata telanjang, orang-orang tidak bisa menemukannya namun dengan memakai kaca pembesar luar biasa maka simbol ini bisa dilihat," jelas Presiden Komite Nasional Warisan Budaya Italia, Silvano Vinceti, seperti dilansir The Telegraph, Inggris, Kamis (6/1/2011).

Meski sangat sulit mengungkapkan kode rahasia karena usia lukisan yang sudah tua, namun simbol tersembunyi di mata sebelah kiri sepertinya huruf dan angka, CE atau B, menurut Vincetti. Sementara di mata kanan menemukan huruf LV yang diduga adalah simbol nama Leonardo Da Vinci.

Vincetti menambahkan bahwa lengkungan jembatan yang ada di belakang Mona lisa tertulis angka 72 namun bisa saja itu adalah L dan angka 2.

"Ini sungguh luar biasa karena tak ada seorang pun yang bisa menemukan simbol itu dan dari hasil penyelidikan awal kami yakin tak ada kesalahan dan sengaja ditaruh oleh sang seniman," katanya.


source: http://www.tribunnews.com/2011/01/06/ada-simbol-rahasia-tersimpan-di-mata-lukisan-mona-lisa

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar