Rabu, 20 April 2011

Akrit Pran Jaswal, Dokter Bedah Berusia 7 Tahun




Lahir di daerah terpencil India, Akrit Pran Jaswal udah melakukan operasi pertamanya di umur 7 tahun. Waktu itu dia menolong seorang gadis kecil yang jari-jarinya terbakar dan menempel sehingga harus dilakukan operasi untuk memisahkan jari-jarinya itu. Karena keterbatasan biaya, orang tua gadis itu meminta tolong kepada Akrit. Ternyata operasinya berhasil!
http://vvoice.vo.llnwd.net/e6/playing-doctor.98547.40.jpg

Sejak saat itu namanya mulai dibicarakan sebagai pembedah cilik. Di usianya yang baru 2 tahun, cowok yang lahir pada tanggal 23 April 1993 ini udah belajar baca-tulis. Ketika umur 5 tahun pun dia udah akrab dengan buku-buku Shakespeare dan kedokteran.

Kalau disini anak berumur 6 tahun baru mulai sekolah, di umur segitu Akrit udah jadi guru bahasa inggris dan matematika. Akrit mulai masuk universitas di umur 11 tahun dan tercatat sebagai mahasiswa termuda sepanjang sejarah di Punjab University. Dia pun mendapat undangan kehormatan dari Imperial College di London untuk melakukan diskusi dan percobaan dengan beberapa scientist yang tertarik dengan kejeniusannya.

Akrit yang punya IQ 145 dan pernah tampil di Operah Winfrey Show ini, ingin mendedikasikan pengetahuannya untuk bidang kedokteran, khususnya kanker. Seperti yang dilaporkan Discovery Channel, Akrit sebenernya udah punya formula untuk menyembuhkan kanker. Sayangnya baru di umur 17 tahun dia bisa menunjukkan penemuannya itu. (sebentar lagi kok )



sumber :http://healhty-life.blogspot.com/2010/09/dokter-bedah-termuda-7-tahun.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar