Senin, 18 April 2011

Inilah Lele Raksasa Bermahkota

 
Heboh, Ada Lele Raksasa Bermahkota – Baru-baru ini, warga kota Probolinggo, Jawa Timur, telah dikejutkan dengan penemuan sebuah lele berukuran raksasa yang juga memiliki keanehan pada bagian kepalanya. Lele tersebut memiliki ukuran yang tak lazim dengan ukuran normalnya, yakni memiliki panjang 105 cm. Sementara itu, pada bagian kepalanya pun terdapat bintik-bintik aneh yang membentuk seperti mahkota. Penangkapan lele jumbo ini berawal saat seorang pengunjung rumah makan terapung Haji Djam’an, di Jalan Gubernur Suryo melemparkan sisa makanan ke dalam kolam ikan, Jumat (1/4/2011). Seketika lele yang tergolong aneh ini langsung melompat dan memakan sisa makanan yang dilepmpar ke kolam.
“Saya melempar sisa makanan ke dalam kolam, tiba-tiba lele itu melompat, ya kaget saya,” kata Dewi, salah seorang pengunjung kepada wartawan yang menemuinya di rumah makan Haji Djam’an. Mengetahui ada ikan besar di kolamnya, Lely, salah pegawai rumah makan langsung menyuruh rekannya untuk mengambil pancing. “Melihat ada lele besar saya nyuruh teman untuk ambil pancing, lho ternyata lelenya ketangkap setelah dipancing dengan umpan kepala ayam,” terangnya.

Beberapa warga yang penasaran dengan kabar penangkapan lele aneh itu langsung mendatangi lokasi. Sebagian warga mengatakan bahwa lele jumbo ini tergolong aneh karena di kepala lele terdapat bintik-bintik yang menyerupai mahkota. “Aneh mas, di kepalanya ada mahkotanya. Belum pernah saya jumpai sebelumnya,” ungkap Saiful, salah seorang warga yang penasaran dengan lele tersebut.
Sementara itu, pihak rumah makan terapung menyatakan jika sebelumnnya di kolam ikannya memang pernah ditaburi benih lele. Namun semuanya sudah dipanen. Dan kini isi kolamnya diganti ikan gurame. “Padahal lelenya sudah dipanen semua. Mungkin ini sisanya jadi lele raksasa,” ujar Lely. Saat ini, lele aneh dengan berat lebih sekitar 15 kilogram ini akan tetap dipelihara, karena tergolong aneh. “Mau dipelihara terus saja. Eman karena besar dan aneh,” tegas Lely.
Sumber : Ayobicara.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar