Jumat, 22 April 2011

Keindahan Pasir Setelah Diperbesar 110 Kali

Pasir adalah barang remah yang kerap kali kita benci ketika berserakan di halaman maupun lantai rumah kita... tapi, tahukan sobat ternyata dibalik kesederhanaan butiran-butiran pasir itu tersimpan sebuah bentuk seni yang luar biasaa!!!.

pasir tampaknya seperti segerombolan batu kecil berwarna coklat, mungkin juga bersliweran material lain seperti kulit kerang, ataupun hewan-hewan kecil yang wafat.. Hehe. Tapi pasir memiliki cerita jauh lebih menarik untuk diceritakan, seperti sisa-sisa ledakan gunung berapi, mengikis pegunungan, organisme mati, dan bahkan struktur buatan, pasir dapat mengungkap sejarah-baik biologi dan geologi-lingkungan lokal.

Seorang ilmuwan Gary Greenberg meneliti pasir lebih dalam, ternyata pasir dapat mengungkapkan warna yg spektakuler dari segi bentuk maupun tekturnya. Berikut ini Foto-foto pasir dalam wujud dan bentuk 3D oleh Greenberg dgn menggunakanMikroskop Edge 3D (pembesaran 110x),kumpulan butiran pasir dari belahan dunia:








Ternyata kalo diperbesar, bentuk pasir menjadi nampak indah dan berseni tinggi. Sungguh keagungan Tuhan yang telah menciptakan dunia ini beserta Isinya yang semuanya mempunyai keindahan tersendiri walau hanya jika dilihat dari sebuh sisi.
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar