Sabtu, 16 April 2011

Kelok 9, Struktur Jembatan Berkelok Pertama di Indonesia

Langsung aja nih para logger tercinta, saya suguhkan sebuah karya anak bangsa yang bisa dibilang menakjubkan di Indonesia kita..memang sudah lama sii, tapi mungkin sebagian dari logger penasaran bentuknya atau mungkin ada logger yang belum tau..Let's see!!!



Kelok 9 adalah jalan lintas tengah sumatra, yang menghubungkan provinsi Riau (pada foto menunjukkan jalan yang mengarah ke atas) dengan provinsi Sumatra Barat (jalan yang arah ke bawah).
Kelok 9 terletak di kabupaten 50 kota, sekitar 25 kilometer dari kota Payakumbuh ke arah Pekanbaru (Riau). Dinamakan kelok 9, karena jalan ini yang bentuknya berkelok-kelok sebanyak 9 buah kelokan. Kelok 9 ini merupakan salah satu tempat peristirahatan favorit pemudik dari Riau menuju Sumbar terutama pengendara motor karena dapat melepas penat sejenak sambil menikmati pemandangan. Di sini juga ada warung-warung kecil yang menjajakan makanan. Nah, karena setiap lebaran jalan kelok 9 yang sempit ini selalu macet apalagi pemudik yang singgah turut menambah kemacetan, maka sejak 2003 diadakanlah megaproyek 5 tahunan pembangunan JEMBATAN KELOK 9.








http://sepaku88.blogspot.com/2010/07/jembatan-berkelok-9-jembatan-dengan.html

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar